Sabtu, 14 Maret 2015

Nasib Jadi Anak Tengah

          Hallo good people lama banget gak posting nih. Maklum sibuk sama kuliah beserta tugas-tugasnya. Sibuk ngegalau juga. Iya galau abis putus. Gak ngerti sama putus baik-baik. Kalo emang baik-baik kenapa harus putus?. Eh kok gue malah curhat. Ett, tapi tenang aja di sini gue gak lagi mau bahas tentang alasan gue putus sama cowo gue.

         Yap, di sini gue mau curhat tentang nasib jadi anak tengah. Iya gue anak kedua dari 3 bersaudara. Kakak gue cewe dan Adik gue cowo. Kita bertiga itu hobby banget berantem. Entah gue berantem sama kakak gue, entah gue yang berantem sama adik gue, kadang juga kakak gue berantem sama adik gue. Iya itu hal wajar di hubungan saudara kakak beradik. Karna banyak juga yang ngalamin hal ini.



          Jarak antara gue sama kaka gue cuma 2 tahun lebih. Kebayang kan kita masih sering berantem karna iri satu sama lain. Dan jarak gue sama adik gue 7 tahun. Tapi ya tetep aja kita bertiga berantem. Entah itu masalah makanan, rebutan remote TV, iri karna yang satu dibeliin dan yang lainnya nggak, banyak deh alasan-alasan kenapa kakak adik berantem.

         Waktu gue belum punya adik gue sama kakak gue sering banget berantem, iya berantem sampe salah satu pasti ada yang nangis. Entah itu gue yang salah atau kakak gue yang salah. Dan iya ini moment yang nyebelin gue yang disuruh ngalah sama ortu gue. Katanya si "Yang muda ya ngalah" gitu. Ya udah ujungnya gue yang ngalah walaupun itu kakak gue yang salah, walaupun gue yang udah dibikin nangis, walaupun gue sampe pernah dicakar sampe berdarah. Duh tabahkan hati princess ini Tuhan.

         Moment nyebelin lainnya itu saat kakak gue dibeliin barang-barang baru. Iya macam baju, handphone, motor, dan kawan-kawannya. Sebagai adiknya lama-lama gue iri dong, gue juga mau dibeliin juga tapi ya gitu berhubung gue juga cewe gue cuma dapat barang bekas dari kakak gue, baju bekas dia, handphone juga bekas dia, motor apalagi. Terus kakak gue apa? dibeliin yang baru lagi. Apa cuma gue apa yang lain juga nih? hehe :P

         Beruntung ya adik gue cowo jadi gak mungkin dong baju-bajunya bekas dari gue ama kakak gue juga. Ya pasti lah dia beli baru. Apalagi dia anak terakhir, cowo lagi. Anak yang udah ditunggu-tunggu ortu gue. Kalo berantem jangan ditanya, udah pasti gue yang disuruh ngalah. Iya ngalah katanya "Yang tua yang ngalah lah sama yang muda". Jadi kapan gue menangnya? -__-" . Nasib boss nasib.

        Iya awalnya gue emang sering ngeluh tiap berantem gak pernah dibela tapi di sini gue mikir gue mengalah, iya mengalah untuk menang. Gue sabar, gue bakal lebih dewasa dari mereka. Dan emang iya setelah kita tambah usia bukan gue sombong atau apa, gue lebih dewasa ketimbang kakak sama adik gue, Dan gue yakin ortu gue sebenarnya gak ada niat membeda-bedakan anak. Mungkin emang begini cara mereka mendidik gue agar lebih dewasa. Jangan berpikir negatif dulu ya teman-teman yang bernasib sama, pasti ada alasan lain kenapa mereka seperti itu. Dan bukan berarti alasannya karna pilih kasih ya.

          So, cukup ini dulu postingan gue kali ini. Random ya? Iya hehe masih latihan lah. Jadi gimana nih kalian punya pengalaman yang sama gak sama gue?. Atau punya alasan lain kenapa kalian berantem sama saudara kandung kalian?. Share di komentar ya guys. :*

1 komentar:

  1. pengalaman kita sama cuma beda gender aja .gue juga sering dapat barang second dari kakak gue. dan menurut gue anak tengah itu unik ,kraetif,mandiri,easy going,mudah bergaul miskipun kadang lebih suka menyendiri

    BalasHapus